Magic jar itu tercipta untuk memudahkan menanak nasi. tapi saya menemukan masalah, sebaru-barunya tu magic jar, teteeep aja lengket. alhasil banyak nasi yang menjadi kerak dan terbuang percuma, oh, petani maafkan aku.. jadi.. apa yang salah?

dahulu kala, suatu ketika, ada ibu2 baik hati yang mengajari saya masak nasi supaya lebih cepat dan tidak lengket. iaitu…

masaklah nasi dengan air mendidih

kalau dirumuskan dengan reaksi fisika, saya menganalisis bahwa air panas menolak reaksi dari beras yang mau nempel2 ke dandang magic jar. kwkwkw.. sangat tidak ilmiah baik dari segi analisis maupun bahasanya. ^^

semoga yang belum tau info ini bisa bermanfaat..

atau memang cara masak di magic jar dari jaman tu magic jar masih jadi “proposal penelitian pembuatan magic jar” memang begitu ya? ah, maklum saya ga baca “manual”nya.

tapi yang jelas, kalo mau cepat matang dan tidak lengket jangan masak nasi pake air dingin, tp didihkan air dulu baru deh dimasak dengan beras dengan menekan tombol “cook”.

please,.. jangan pilih tombol yang “warm” ya.. sampe lebaran taun depan kayaknya ga bakal sukses jadi nasi deh. eh, tapi ga tau juga sih, belum pernah saya teliti sebelumnya. ehehe

namun begitu frens… rahasia yang paling utama jika ingin nasi tetap baik teksturnya, … matikan magic jar setelah nasi tanak, insya allah 2 hari tekstur masih baik. walaupun tidak hangat lagi. (jadi paragraf sebelumnya, tulisanmu yang panjang itu maksudnya apa duddeeee…) :p

 

Regards,

Dewi Ramdhania