dear friends, tell me how to express. happy or sad. Teman2 juga mungkin sudah dapat infonya.. Yups, keputusan dikti yang mewajibkan mahasiswa untuk mensubmit hasil penelitiannya di jurnal akhirnya RESMI sudah. it means, penelitian kita kudu terbit di jurnal kalo mau lulus.

tapi masih ada peluang yang meringankan bagi yang bisa lulus cepat. Mengutip surat edaran dari dikti, klasifikasinya sebagai berikut:

1. Mahasiswa angkatan 2012/2013 dan angkatan-angkatan sesudahnya wajib menerbitkan artikel dalam jurnal ilmiah nasional terakreditasi dengan status telah diterbitkan.

2. Mahasiswa angkatan 2011/2012 dan angkatan-angkatan sebelumnya yang belum melakukan ujian thesis, berlaku ketentuan:

  • Pelaksanaan ujian thesis periode 11 Februari 2013 – 31 Juli 2013: minimal telah menyerahkan (submit) satu artikel dalam jurnal ilmiah nasional terakreditasi, yang dibuktikan dengan tanda bukti penyerahan artikel kepada dewan redaksi jurnal.
  • Pelaksanaan ujian thesis periode periode 1 Agustus 2013 – 31 Desember 2013 : minimal telah menyerahkan (submit) satu artikel pada jurnal ilmiah nasional terakreditasi dan status artikelnya sedang dalam proses review, yang dibuktikan dengan tanda bukti dari dewan redaksi jurnal.
  • pelaksanaan ujian thesis periode 1 Januari 2014 – 31 Juli 2014: minimal telah menyerahkan (submit) satu artikel pada jurnal ilmiah nasional terakreditasi dan status artikelnya telah diterima untuk diterbitkan (accepted for publication)
  • pelaksanaan ujian thesis mulai tanggal 1 Agustus 2014 dan sesudahnya: minimal telah menyerahkan (submit) satu artikel yang telah diterbitkan pada jurnal ilmiah nasional terakreditasi.

Semoga info ini bermanfaat. SEMANGAAAATTT!!!

seneng juga kan kalo penelitian kita terbit di jurnal.. *belum pernah soalnya* 🙂

Semoga Allah mudahkan, amiiinn..

 

Regards,

Dewi Ramdhania